Hello world!

Sebagai langkah awal memantapkan sukses masa depan diperlukan adanya Konsep dasar hidup yang matang. Pemilihan keputusan yang tepat adalah kunci, untuk selanjutnya berlaku sebagai pola kehidupan. Daftar keputusan yang terpilih disebut konsep. Sedangkan agenda berarti rencana yang menuntut adanya tindak lanjut nyata.

Sebuah pemikiran adalah proses. Berawal dari insprasi menuju konsep; melewati proses panjang kreativ; improvisasi; menghasilkan perubahan. Beralih  mejadi pemikiran baru. Pengalihan motif yang berbeda berdampak kinerja kreativ justru lebih optimal. Sebuah konsep dianjurkan simpel tapi mengena pada sasaran.

Perbedaan adalah inspirasi. Perjalanan hidup;karier;dan semua kenyataan hidup yang berbeda mengarah pada satu pernyataan bahwa hidup tidaklah semulus konsep manusia (Visi). Namun kesempatan mengubah dunia dan masa depan tetap jua terbuka, semangat berjuang menuju dunia baru senantiasa membimbing langkah kita meski jalanan tantangan hidup masa depan begitu terjal dan berliku.

Pola kehidupan yang seperti diatas sejalur membentuk budaya Konsep > Persepsi > Citra diri. Komitmen adalah konsekuensi mutlak, meski setiap orang memiliki Visi, Misi dan Target pencapaian yang berbeda. Namun, keyakinan akan pola hidup yang benar mampu membawa pada jalan yang benar pula.

Sebuah konsep hidup adalah harga mati. Gagal merencanakan hidup berarti “merencakan hidup yang gagal”. Prinsip dan falsafah hidup terpilihku adalah Hidup dan matiku hanya untuk Alloh SWT. Sebagai manusia yang beriman dan makrifat, bahwa hidup adalah pertanggungjawaban. Setiap detail perilaku harus mewujudkan Ihsan,yaitu berbuat kebajikan dengan cara yang sebaik-baiknya. Demikian adalah asas dasar, menentukan sebuah konsep hidup. Selamat menempuh hidup yang selalu baru!

Iklan