Konsep Visi, Misi dan Agenda Pencapaian

Konsep Visi sebagai pandangan jauh ke depan, mewujudkan sebuah keluarga dengan Konsep bebas 3 K (kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan).

Sebuah konsep visi visi merupakan pernyataan ringkas, yang memberikan citra umum masa depan yang aspiratif, mencerminkan apa yang akan dicapai, memberi kejelasan arah dan fokus strategi, menumbuhkan komitmen, dan berorientasi ke masa depan. Visi juga merupakan deskripsi suatu masa depan yang dikehendaki, mencakup perubahan-perubahan yang akan dilakukan untuk hidup lebih baik, untuk memecahkan masalah-masalah yang ada dan memanfaatkan kesempatan-kesempatan. Konsep Misi dalam hidup penulis sebelum telah dijelaskan dalam Konsep ever (prioritas hidup) yang mencakup 7 point. Diantaranya Allah, bakti, investasi, profesi, safety, cahaya mata dan Gallery.

Dapat dijabarkan bahwa penulis membawa misi diantaranya: 1). Dari Allah adalah mewujudkan kualitas iman dan taqwa sebagai mahkluk tuhan. 2). Bakti orang tua merupakan kewajiban bagi seorang anak. Berusaha memuliakan ke dua orang tua. 3). Investasi sebagai pola hidup bagi kesejahteraan kluarga. 4). Profesi wujud lahir sebagai sosok pekerja. 5). Safety “keselamatan hidup” adalah penyempurnaan atas kualitas pribadi dengan menjalani pernikahan bersama pasangan. 6). Cahaya mata pengertian lain atas tanggung jawab sang generasi 7). Gallery wujud cita tertinggi serta cinta seni.

Agenda Pencapaian adalah program berjangka. Terbagi atas beberapa kelompok sesuai visi dan misi diatas. Diantaranya Agenda jangka pendek (tahunan), agenda Sedang (5 tahunan), dan agenda jangka panjang (konsep keluarga sejahtera).

Demikian sekilas penjabaran cermin diri penulis mengenai Konsep Visi, misi dan Agenda pencapaian. Semoga terinspirasi!

Iklan