Konsep of My Life

Dasar ini ialah penulis ingin merubah sedikit pola pikir pembaca, jika anda pernah mendengar pepatah “Biarlah hidup mengalir apa adanya, seperti air” suatu kesalahan yang tidak disadari bahwa sesungguhnya air itu sifat alamiahnya mengalir ke tempat yang lebih rendah. Nah, setujukah anda untuk berada ditempat yang lebih rendah layaknya air yang mengalir …….

Sebuah pemetaan (peta) tujuan hidup itu penting. Rincian mengenai konsep-konsep Standar pencapaian target, akumulasi waktu batas tenggang, faktor penentu, standarisasi hidup. Penulis menyadari keterbatasannya meneyebabkan kesulitan untuk menjelaskan materi ini secara detail. Namun, cobalah perhatikan konsep berikut!

Dalam
gambar diatas, secara jelas alur garis konsep menuju satu arah. Berawal dari kehidupan penulis yang dijabarkan bahwa hidup adalah untuk berkarya. Karya kita yang sesungguhnya, yang ingin penulis jabarkan adalah serangkaian aktivitas yang mampu meningkatkan derajat, kualitas kehidupan sebagai manusia. Dalam hal ini penulis merujuk konsep bebas 3 K (kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan).
Ketiga konsep standarisasi hidup tersebut dalam kenyataan pencapaiannya mengacu pada agenda Skala Prioritas, mengarah pada tingkat penting dan kualitas kebutuhan berdasarkan permintaan (lebih mendesak). Dengan konsep prioritas ini banyak sekali komponen realita yang berkait dengan kehidupan penulis. Komponen realita yang penulis tetapkan terdiri atas 7 point utama. Dari ketujuh komponen ini saling berkait erat, dan penjabaran konsep ini ada dalam posting berikut (KOnsep Visi).

Iklan