Menuju TAHUN BARU 2012

REJKAP 2011

LAmaraN (Januari 2011)
Belanja ParceL + MAs KAwin _
Sewa Baju NIkah _ Undgan
Biaya KUA_
Belanja Pigura_ Cetak F0to albuM
Trans port : Angkot Winong 40 rb_

ANGGARAN 2011
RENOVASI HOUSE (Smen + Cat temboK) (JAnuari)
Gamat + 2 ClorofiL

INVESTA 2011
BIBIT RAMBUTAN KlengKENG_ 5 (JAnuari)
Kayu GluGU + Ongkos GERGAJi (JUni)
Poject KAlie ( perawatan Albasiah_ Lombok rawit) (juni- Juli 2011)

KMEDIa 2011
Spanduk Kmedia – RUmah_
Blanja Kmedia : Mouse 40 rb, Plastik Laminating 75 rb, CD BlanK 75 rb, kertas Foto 50 rb,
Blanja Kmedia 2 : Kertas CD 13 rb, CD BlanK 10 rb, Double Side fto 27 rb,
a

Cahaya Mata
2012
SUsu + jalan Pagi

INvesta
LomboK RAWIT_
TERNAK AYAm _
Urug-LUndong (tanam Pohon SukuN)

kMedia_
Data Mp3 + Video Lagu
Software CD

kMedia_
Data Mp3 + Video Lagu
Software CD

Iklan

30 hari Menuju Pernikahan

Risma Cenatcenutpoule

Entah perasaanku, Atau hanya praduga yang tiada pernah akhir menjadi nyata, bahwa bayang samar Dunia itu serupa memudar. Dalam angan mirip menyerupai mimpi siang hari, yang datang kian pergi begitu cepat. Sesejuk semilir angin, pantai yang menyibak nuraniKU.

Entah, aku tak pernah lagi merasa sehari yang lalu. Nampak senyum tipis di pipimu. hanya memudar ego dan amarah dalam hatiKU, aku terpaku dalam detik waktu yang terus berputar tak tentu arah tujuan, seperti sebuah lingkaran yang tiada ujung, dan akhir_

Aku, entah mengaku atau pun tidak bibir ini serasa Retak,  membeku sepilu hati yang dikoyak harap-harap dan cemas terkatung-katung.

teruntuk, de2

Sungguh Rasa sayangKu itu tulus, adakah serupa sikap KU berbeda?? jika itu adalah sebuah kenyataan yang semestinya engkau pahami. APakah jua hati dan nurani mu Itu sangguP?? menerima,

Aku tak pernah melepas kata-kata,

tanpa sebentuk hati yang nyata,

serta langkah pasti yang mengirinya,

Aku terlelap dalam Derap Dunia, bermimpi

disiang dan pagi,

indahkah bila Aku terus saja Seperti itu,

TENTU TIDAK,

aku lebih membutuhkan kasih yang sempurna

SERUPA milikmu, yang teristimewa …

AKu menaNGIs, sementara dunia tertawa,

sebab mereka tak mengerti jerit hAti,

atau pula lebih-lebih tak peduli

KEpadaKU..

de2,

jangan pula engkau terlalu mencinta,

sebab Aku tak pula sempurna

Begitu pula Aku, kepada mu ..

sebab Cinta_

yang nyata bagiku telah hilang,

Terdampar dalam waktu,

seiring usia

yang tak lagi muda_

Seperti apakah, SUAMI di matamu??

Seperti pula Seorang IStri DimataKU??

Kau dan Aku;

Cinta Bagian 1

de2
CntQ

Dalam rahmat Idul fitri 1431 H, atau tepatnya bulan September 2010 Masehi. Ketika itu awal aKu mengenal nya_ Risma;

Kejadiannya seperti ini: Aku yang saat itu sedang berjaga di Kioz, seperti hari-hari biasa, dalam rancangan takDIR Allah hari itu aQ sempat dikenalkan dengan seoRang cwek berparas Cant’k Risma” namanya. Ketka itu; mbak IKa memperkenalkan Aq dengan de2 Risma: “Kie mas mamat, Sedulurku Budi Risma;_  “Owh, AQ mamat_? namane Spo? _ “Risma, jawab_ .

Di awala perkenalan Ku dengan dy; Aku hnya mengingat satu KEsan pertama_ Risma nampak seOrang cwek Lugu, n’ pemalu bgt, tak sengaja aku melihat tumit d Kakinya, Bersih: dya cwe yang bz mnjaga badannya_ pasti beruntung OrG yang menjadi pasangan hiduP nya:_

Kesan itu: begitu mendalam dalam Bathin Q; tapi sejenak Aku terfikir bila Aq hruS tetap seTia dengan cweK Q yang sekrang, AQ sudah memiliki cwek TEGAS Q; _

BeranjaK hari berGanti, Oktober tepatnya,_ AQ mendengar Kabar, bahwa cwek Q selingkuh_ dan Ak berusaha memastikan kejadian Itu, Tuk bertanya langsung kepada_nYa,

“N_ Aku masiH sayang mae km_?

_”Ko, AQ dah punya Cwok, Aq dah Anggap km teman BIASA ajH”:

Trus yang kmaren2 ITU Aph? ” Kata Q

“Yang LAlu Biarlah BerlalU, 5F bgt Ko,_”,

“Ya Udah, MSIH n”_ Aq tetep Syang mae Km:

 

Demikian kami sepakat Putus, Mulai Oktober pertengahan_

Aku sengaja CurHAt mae mba IKA_ dan Aku sempat bilang mae dy “Mbak AQ pengend Mbojo_” (pengen NIkaH hxhxxxxx..) Mbak tolong ja, low ada Cwe yang maw nikah, Coba Kenalin?_ CandaQ

Tak Sengaja, Malah dy buka Rahasia_ Ehh, coba mZ mae sdrQ ajCh, Tu Loh “Risma_ Yang LEbaran Kmaren K SiniE; “Msok siH Mba?_  yaa Coba Ae… ” APh Dya  maw Maw Mae AQ Ntar, Gmna?” Ya Deh Minta Nomer Hp Risma: “niE 0878848XXX_ “

Trus, aQ Smz dya: “De2 Inget AQ g? Tuloh yg D KioZ; kmaren Lebaran, mae mba YAni?? “

Cpa? tanya dya,_

“eKo, ?”

Ohg …yang orang nya Gendut, Pow?_Risma

Msok?? Gendut??_

hehe sOwry_?? ya Inget Lah,

_*_*_*_*

Semenjak Itu AQ terus SMz mae Dya:

Risma Posisi Kerja di JKrt _ dan AQ tetap ajH jga Kioz dan Kdang Masih Jga Warnet_ Ato Juga NgLEs Komputer Anak SD;

Masih d Bulan Oktober 2010; Lewat Smz Aku MengajaK Risma Untuk menjalin PDKT lanjut, dengan komitmen “DeX, Mz Suka mae de2?” mz pegend serIUS, Pgend nikah, low Emang Qt Jodohh_ “

“Haaaah, NIKAH??? Dya Kaget

Pelan2 Ajh kx, Jalanin AjH dulu …

“Iyaa, tp mz cuma NgAsih Waktu Qt 100 hari tuk, PACARAN, trus Qt ntar Putusin LAnjuT Ato PUTUS;_ low emang g cocok ya PUTUS ajH mZ CaRI cwe Laen_ . Emang Mz, suka Pacaran_ coZ Deket mae ZIna?? kata AQ TEgasss

“Ya, dah: “jawab de2 Risma

 

Ketika itu, AQ Sempat MengiRa, low dya emang dah puNya Cwo_ tapi, Aku tetep Yakin Low Dya JodohQ ya AQ Harus BeruSAHA”, Meski AQ Sering tersakiti, Oleh Sikap dan Perlakuan SADis dya, AQ tetap BErtahan, terlebih Orang Tua Risma Telah tahu Jiak AQ berniat Melamar_nYa;

Yang PASTI- Aq hanya wajib mnyatakan Cinta mae de2 Risma_ namun, bila ia tetap tak biZa mncinTai aKu; AQ HArus BErsiAp segera MELupakan de2 Risma, dan segala Kesan tentang Nya: _

Singkat_ cerita;  “Sampe pada BUlan dEsember 2010 Aq Tegas menyatakan Komitmen Pda dya” de2 gimana, dah 100 hari, Aph de2 bZ nrima cinta Mz, trus QT bkal NIKAH, coz aQ g’ punya waKtu banyAK, ato Mz Bkal cari cwek Laen yan bZ cinta mae MZ: ” _

Ya, DAH_ aQ Mau Lah_ jawab Risma

GIniE” low emang de2 cinta n’ maw NIkah mae MZ,_

1. Blz Smz Aq dengan Cium— artinya Nrima Aq

2. Low emang QT putus, cuku p jangan BLz Smz AQ wat selamanya_ ..

 

Dalam HIungan Detik ke 5;

SMz MaSuk ;”emmmUAh.. jawab Risma

 

MElayang; Hatiku saat Ituw, Dibuatnya:

berikut hari berlalu; AQ dan de2 Risma telah Jadian, Tak sengaja mba YAni Tahu_ dan ahirnya Ortu Risma juga GempaR_ d tambah de2 Ktanya Maw PulaNG_

Berikut Kami, saling bertukar Foto_ dan Aku sempat membrikan ucapan ULTAH mae de2_ Meski banyak Konflik terjadi, coz sifat kami yang Mudah Emosi dan saling tak percaYA_

HIngga de2 pulang Dari jKArta, Bulan JAnuari 2011_ tepatnya tanggal 05 JAnuari 2011 aQ petama kali ke rumahNYa_ tepat hari itu juga ULTAH ku_

Wah aQ Nampak Bingung, dan jujur hati Aku berkata: “ya Allah benarKah, ni  caloN ISterI Ku??

IndaH CiptaanMu_, hatiKu pun bahagia_ ” girang tak KAruan

“AQ sempat, berkenalan dengan, mamak Risma”_

Setelah; pertemuan itu Aq berniat meLamarNya; tepanya 18 JanuaRI 2011 Pukul : 18.00 wiB, dengan disaksikan oleh Keluarga Risma dan tetangganya, Dalam pertemuan Itu, pertunangan AQ dan Risma sempat ditetapkan pada bulan Mei tahun 2011,

 

Dalam menujU penikahan tuw, akan ada bnyak hal yang penting dan perlu kami siapkan;

1. de2, m3nurut km bsk Qt nikah pke MAs Kawin aph?

ya terseRah_

Lhooo Tuw kan, hak Istri, jdi de2 pengend ApH? low emang mz Bisa, mz bkal ksIh wat de2..

Ya, dah Ms KawiN Cincin AjCh … (on February).

2. Cayang, Low dah niKAh Km pegend tetp kerja to gmnA?

pengend AQ sicH, KerJa

Y, mz nuruT (28 February 2011)

3. CYang, Bsk Pgend PunYa NAK brapa?

ya, 2 aJCh lah ..

tp Mz, pgend QT py de2 bayi nya d tunda dlu, co m blom biza beli susu Nya,

Ntar Qt KB dulu,

Y DAH: .. tp Low misal KB susah ntar lo mw Punya AnK, Low Aq SicH pgend nya punya NAk DulU taR Abiz tu KB—ada tau mz, yang abiz nikah KB trus lama pUnya ank, ada yang 3 tahun, ada yang 13 thn, low KB kebanyakn low hamil kegugURan trus, yaCh ituW low mZ mw Keinginand AQ …

Y, de2 ..

SEkian Dulu

 

 

Teruntuk; Risma

tertuntuk :

kupu keciLku_

 

Jika sudah Masa kita memang untuk bersatu,

Mz tak akan berpaling dari Dinda Ayu,

tetapkanlah pilihan diantara Qt,

hatimu jua untkku,

selayak diriku ini milikmu,

 

Coretan ini,

kisah kita untuk mengawali

kehidupan yang jejal berliku _

 

Aq bilang 100 hari,

dan engkau pula yang menyanggupi,

birlah saja masa-masa yang menyatukan

hasrat dua insan

 

 

Nikah ko’ susah?

Tak berasa umurku sekarang sudah menginjak angka dua puluh lima, lantas baru aku menyadari betapa umurku cepat sekali berlalu. Baru kemarin rasanya aku lulus SMA di tahun 2005, selesai sekolah aku pun hanya bisa cari kerja. Cari sana-cari sini ketemu pekerjaan. Berjalan 3 tahun aku sudah bosen. Nganggur terasa tidak enak. Cari kerja lagi aku jalani, sodor sana – sodor sini ketemu pekerjaan lagi. Baru merasa tenang dapat pekerjaan, Eh sekarang ganti mode lagi.

Kabar sana-sini temen sudah pada punya istri, aku pun jadi kepengen (ngiri). Lantas jadi bingung sendiri, aku bingung kerjaan belum rampung (mapan), plus ribet masalah jodoh. *belum punya pacar cing>. trus gimana drong ??

Perjalanan cintaku sungguh tak seharusnya aku ceritakan, tapi buat pembaca blog ini sedikit aku berbagi rahasia pribadi “ssssssss …. “. Gini aku naksir ma gadis awalnya kami hanya chat lewat Fb gitu! tapi lama-lama dia tu ngrasa cocok ma aku. trus gimana ja? Jreeeng kami jadian. Sementara kami masih berkomitmen untuk sekedar pacaran. Ya beginilah …

Padahal akunya pengen banget trus nikah, tapi kan butuh proses untuk saling mengenal pribadi masing-masing. Lantas hubungan kami. Ya beginilah cerita singkat aku tentang kehidupan cinta aku dan a k u   p e n g e n    n i k a h . . .

Anak Berbohong

Pernahkah anda merasa susah untuk mengatur anak anda? coba perhatikan cara anda dalam mendidik mereka. Larangan dan perintah yang sering anda ucapkan bukanlah cara yang efektif untuk membimbing mereka. Contoh kecil misalnya seorang anak suka berbohong, dan anda sebagai orang tua menasehatinya “kamu tidak boleh berbohong ya”. Ini adalah suatu yang sia-sia.

Beberapa faktor yang perlu diperhatikan ketika seorang anak suka berbohong, mungkin cara mendidik yang salah, lingkungan yang otoriter, keluarga yang suka membandingkan.

  1. Anak berbohong bisa saja karena terpojok, karena ia merasa terpojok oleh kesalahan yang ia buat, tidak ada pilihan selain berbohong. Karena  jika anak tidak berbohong ia akan terkena marah.
  2. Anak berbohong sengaja dilakukannya karena ingin terlihat hebat, biasanya ini terjadi karena ia sering kali dibanding-bandingkan oleh orang tuanya atau pula lingkungan sekitarnya. Anak merasa tidak nyaman akan perlakuan yang ia terima apa bila ia bicara jujur, sebab kemampuannya yang sering diejek/ diremehkan.
  3. Anak berbohong karena merasa tidak punya pilihan, ketika seorang anak dihadapkan pada kondisi keluarga atau orang tuanya yang cenderung otoriter. Ia merasa tidak punya pilihan selain berbohong, Masalahnya sekarang, kapankah kita tahu bahwa kita telah memaksakan seluruh kehendak kita, padahal yang kita maksud adalah mendidik anak agar mereka mempunyai hidup yang baik kelak? Untuk membedakan mana yang otoriter dan mana yang tidak memang dibutuhkan kepekaan ekstra dari orang tua atas dirinya sendiri. Kalau kita dapat memikirkan apa yang dipikirkan anak dan merasakan apa yang mereka rasakan setiap kali kita berkomunikasi dengan mereka, kita akan memiliki kepekaan itu. Jadi, kalau misalnya anak selalu salah, apapun yang mereka lakukan, dan hal ini membuat mereka apatis, atau sebaliknya memberontak habis-habisan, ada kemungkinan kita telah bertindak otoriter.
  4. Anak berbohong disebabkan karena tidak ingin mengecewakan, hal ini terjadi pada kondisi keluarga yang mana orang tua sering sekali menuntut akan anak yang sempurna. Si anak sering kali dipaksakan untuk bisa menuruti kehendak orang tua, sehingga yang terjadi ketika Anak berbohong lebih disebabkan karena ia berusaha menutupi kekurangannya, supaya tidak membuat orang tua kecewa.
  5. Anak berbohong karena tidak dihargai. Anak pada lingkungan keluarga atau orang tua yang hanya melihat hasil akhir dari kerja si anak. Ketika anak sudah berusaha, dengan hasil jelek kemudian kena marah. sebaliknya , saat sang anak mendapat Nilai ulangan tinggi ia pun mendapat hadiah, pujian dan sebagainya. Cara mendidik seperti ini adalah salah. Anak menjadi tidak tahu makna sebuah proses usaha, ia hanya belajar tentang hasil akhir yang memuaskan. Meski dengan segala cara, bahkan cara-cara yang tidak baik misalnya mencontek. Dan sebagai manusia ia menjadi pribadi yang rendah, tidak bangga akan hasil karyanya. Sebab ia akan selalu mencari bantuan untuk mendapatkan yang terbaik. Demi nama baiknya Anak berbohong, karena ia ingin dihargai atas prestasinya.

Dari sederetan masalah yang menyebabkan si kecil, anak berbohong ada beberapa kiat penting untuk kita ketahui bersama. Mulailah dari melakukan kebiasaan-kebiasaan yang baik, dengan menerapkan pekerti dan ahlak luhur. Tentu sebagai orang tua selain juga mengingatkan kepada si kecil untuk tidak berbohong, “Sayang, kamu tidak boleh berbohong”. Lebih penting lagi yaitu pemahaman akan kasih sayang, nilai-nilai kebaikan, norma dan agama. Berusahalah untuk terus bersikap baik dan menjaga perilaku anda di depan anak, karena ia adalah sang peniru yang hebat.

Tanamkan kebiasaan positif bagi kehidupan keluarga anda. Stop marah, hindari marah-marah ketika anda kontak dengan si anak. Kehidupan kelurga yang super sibuk, orang tua yang bekerja full time. Kondisi fisik yang capek ditambah rumitnya masalah kerja, ini sering kali berdampak pada timbulnya marah-marah terhadap keluarga. Kemarahan yang terjadi justru sering kali tercetus pada si anak, sehingga tanpa sadar keadaan itu justru menghukum pribadi si anak. Meluahkan marah pada anak, berbicara kasar, membiarkan anak asal senang. Kondisi yang demikian adalah kebiasaan yang perlu segera dirubah.

Jalan terbaik untuk menghindarinya, belajarlah untuk lebih mencintai keluarga anda, mencintai pasangan. Hadirkan nuansa harmonis, saling menyayangi dan STOP marah. Terakhir, be positif. Stop membanding-bandingkan anak. Jangan lakukan kebiasaan untuk membandingkan kemampuan anak dengan pibadi lain yang tentunya lebih baik dari anak anda. Tanamkan dan biarkan anak tumbuh menjadi pribadinya sendiri. Beri pemahaman bahwa manusia terlahir dengan bakat dan kemampuan berbeda. Setiap pribadi pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing termasuk juga orang tua. Biarkan sang anak menyadari akan hal itu, dan Lihat Apa yang terjadi???